Breaking News
Jumat, 31 Agustus 2012
Kamis, 30 Agustus 2012
PROFITCLICK.COM EVOLUSI DARI JUSTBEENPAID JOIN GRATIS 10 DOLLAR
DAH LANGSUNG JA KE INTINYA SEKARANG WEBSITE BISNIS ONLINE YANG TERKENAL DI BUMI YANG BERNAMA JUST BEEN PAID SEKARANG MERUBAH NAMANYA MENJADI PROFITCLICK SILAKAN BAGI YANG BELUM SILAKAN DAFTAR AJA KLIK DISINI
SEKARANG SUDAH BAGUS DAN SEMAKIN BAGUS, INI TERLIHAT DARI TAMPILAN DESAING WEB NYA DAN SEMAKIN JELAS BAGI PENGGUNA AWAM INI DIA TAMPILANYA
BAGI TEMAN YANG INGIN GABUNG DENGAN BISNIS ONLINE YANG 100% TERPERCAYA INI SILAKAN KLIK DAFTAR
Read more ...
SEKARANG SUDAH BAGUS DAN SEMAKIN BAGUS, INI TERLIHAT DARI TAMPILAN DESAING WEB NYA DAN SEMAKIN JELAS BAGI PENGGUNA AWAM INI DIA TAMPILANYA
http://profitclicking.com/?r=FvwnO5PWeR |
pelaku penembakan pos polisi di singosaren solo
Pelaku Penembakan Pos Polisi di Singosaren Solo - Malam ini 30 Agustus 2012, Solo dikejutkan dengan penembakan Pos Polisi yang menewaskan 1 orang polisi. Kejadian penembakan itu tepatnya terjadi di pojok tenggara Pasar Singosaren sekitar pukul 21.15 WIB.
Sebelum penembakan yang terjadi tadi malam, pada saat lebara kemarin tanggal 17 Agustus 2012, juga terjadi penembakan serupa di Pospam Lebaran di daerah Gemblegan Solo.
Salah seorang saksi penembakan mengatakan "Setelah itu pelaku langsung memberondongkan tembakan tiga kali ke arah anggota polisi yang berjaga di pos. Lalu menuju ke motor lagi. Keduanya lalu meluncur ke arah barat, sempat dicegat tukang parkir dan pengunjung. Tapi kemudian pelaku melepaskan dua tembakan dan kabur ke arah barat,"
Sebelum penembakan yang terjadi tadi malam, pada saat lebara kemarin tanggal 17 Agustus 2012, juga terjadi penembakan serupa di Pospam Lebaran di daerah Gemblegan Solo.
Salah seorang saksi penembakan mengatakan "Setelah itu pelaku langsung memberondongkan tembakan tiga kali ke arah anggota polisi yang berjaga di pos. Lalu menuju ke motor lagi. Keduanya lalu meluncur ke arah barat, sempat dicegat tukang parkir dan pengunjung. Tapi kemudian pelaku melepaskan dua tembakan dan kabur ke arah barat,"
Pelaku Penembakan Pos Polisi di Singosaren Solo
Pelaku penyerangan di pos polisi Singosaren Plasa adalah dua orang yang berboncengan dengan sepeda motor. Seorang saksi yang sempat melihat kejadian mengidentifikasi motor yang digunakan pelaku adalah jenis motor Honda Supra bernopol Solo AD 2434 DH. Namun demikian bisa jadi nomor tersebut hanya pengelabuan dan bukan plat nomor asli kendaraan tersebut.Hal tersebut disampaikan oleh saksi Iwan, salah seorang tukang parkir di Singosaren Plasa. Iwan mengaku melihat plat nomor dari motor yang digunakan pelaku ketika akan meninggalkan lokasi.
Polisi terus melakukan olah TKP dan identifikasi peluru untuk menelusuri siapa biang keroknya dan Warga solo dihimbau untuk tetap tenang dan tak usah panik.
BEBERAPA TAHAPAN YANG BENAR ANALISIS DATA PENELITIAN KUALITATIF
Analisis data kualitatif adalah upaya yang dilakukan
dengan jalan bekerja dengan data, mengorganisasikan data,
memilah-milahnya menjadi satuan yang dapat dikelola, mensintesiskannya,
mencari dan menemukan pola, menemukan apa yang penting dan apa yang
dipelajari dan memutuskan apa yang dapat diceritakan kepada orang
lain. (Bogdan & Biklen, 1982). Analisis adalah penelaahan untuk
mencari pola (paterns). Pola disini lebih mengacu pada pola budaya (cultural patterns) bukan semata-mata situasi sosial suatu domain cultural (cultural domain) adalah katagori makna cultural yang menyangkut katagori-katagori yang lebih kecil.
Pada hakikatnya analisis data adalah sebuah kegiatan untuk mengatur,
mengurutkan, mengelompokkan, memberi kode atau tanda, dan
mengkategorikannya sehingga diperoleh suatu temuan berdasarkan fokus
atau masalah yang ingin dijawab. Melalui serangkaian aktivitas tersebut,
data kualitatif yang biasanya berserakan dan bertumpuk-tumpuk bisa
disederhanakan untuk akhirnya bisa dipahami dengan mudah. Pada bagian
analisis data diuraikan proses pelacakan dan pengaturan secara
sistematis transkrip-transkrip wawancara, catatan lapangan dan
bahan-bahan lain agar peneliti dapat menyajikan temuannya. Analisis ini
melibatkan pengerjaan, pengorganisasian, pemecahan dan sintesis data
serta pencarian pola, pengungkapan hal yang penting, dan penentuan apa
yang dilaporkan. Dalam penelitian kualitatif, analisis data dilakukan
selama dan setelah pengumpulan data, dengan teknik-teknik misalnya
analisis domain, analisis taksonomis, analisis komponensial, dan
analisis tema. Dalam hal ini peneliti dapat menggunakan statistik
nonparametrik, logika, etika, atau estetika. Dalam uraian tentang
analisis data ini supaya diberikan contoh yang operasional, misalnya
matriks dan logika.
Analisis data kualitatif sesungguhnya sudah dimulai saat peneliti
mulai mengumpulkan data, dengan cara memilah mana data yang sesungguhnya
penting atau tidak. Ukuran penting dan tidaknya mengacu pada kontribusi
data tersebut pada upaya menjawab fokus penelitian. Di dalam penelitian
lapangan (field research) bisa saja terjadi karena memperoleh
data yang sangat menarik, peneliti mengubah fokus penelitian. Ini bisa
dilakukan karena perjalanan penelitian kualitatif bersifat siklus,
sehingga fokus yang sudah didesain sejak awal bisa berubah di tengah
jalan karena peneliti menemukan data yang sangat penting, yang
sebelumnya tidak terbayangkan. Lewat data itu akan diperoleh informasi
yang lebih bermakna. Untuk bisa menentukan kebermaknaan data atau
informasi ini diperlukan pengertian mendalam, kecerdikan, kreativitas,
kepekaan konseptual, pengalaman dan expertise peneliti.
Kualitas hasil analisis data kualitatif sangat tergantung pada
faktor-faktor tersebut. Menurut Prof. Dr. Sugiyono, analisis data
terdiri dari Analisis Data Sebelum di lapangan dan Analisis Data Selama
di lapangan.
Miles dan Huberman (1984) menyebutkan bahwa analisis data selama
pengumpulan data membawa peneliti mondar-mandir antara berpikir tentang
data yang ada dan mengembangkan strategi untuk mengumpulkan data baru.
Melakukan koreksi terhadap informasi yang kurang jelas dan mengarahkan
analisis yang sedang berjalan berkaitan dengan dampak pembangkitan kerja
lapangan. Langkah yang ditempuh dalam pengumpulan data yaitu penyusunan
lembar rangkuman kontak (contact summary sheet), pembuatan kode-kode,
pengkodean pola (pattern codding) dan pemberian memo.
Lembar rangkuman kontak merupakan lembar yang berisi serangkaian
pemfokusan atau rangkuman pertanyaan tentang kontak lapangan tertentu.
Dalam hal ini, peneliti menelaah catatan-catatan lapangan, dan menjawab
setiap pertanyaan secara singkat untuk mengembangkan rangkuman secara
keseluruhan dari hal pokok dalam kontak. Pertanyaan itu dapat dirumuskan
:
1) Orang, peristiwa atau situasi apa yang akan diungkap?
2) Tema dan isu apa dalam kontak?
3) Tempat mana yang paling energi pada kontak berikutnya, dan informasi apa saja yang akan dilacak?
Lembar rangkuman kontak dapat dibuat secara lebih spesifik dan tidak
begitu “open-ended”, dengan disertai kode-kode. Persoalan yang dihadapi
dalam pengumpulan data adalah banyaknya catatan-catatan lapangan dan
dokumen yang terkumpul, sehingga dapat menyulitkan peneliti dalam
menangkap makna yang esensial dan menata kembali, serta merampingkan
menjadi satuan-satuan yang siap dianalisis. Pengkodean diawali dengan
penyusunan daftar kode. Dalam daftar kode yang dapat disimak dalam Miles
& Huberman, 1984 :58-59; terdapat 3 kolom, yakni kolom yang memuat
label deskriptif untuk kategori umum dan kode-kode yang bersangkutan
dengan kategori, berikutnya kolom yang memuat kode-kode secara rinci,
sedangkan terakhir adalah kolom yang memuat kunci-kunci yang mengacu
pada pertanyaan atau sub pertanyaan penelitian, dari mana kode
diderivasi. Pemberian kode biasanya dilakukan pada tepi kiri dan tepi
kanan pada catatan lapangan. Kode pola adalah kode eksplanatori atau
inferensial yaitu kode yang mengidentifikasi suatu tema, pola atau
eksplanasi yang muncul untuk kepentingan analisis selanjutnya.
Pengkodean pada dasarnya menarik sejumlah besar bahan bersama menjadi
lebih bermakna dan dapat teridentifikasi. Proses ini dapat dikatakan
merupakan “pengkodean-meta”. Pengkodean dimaksudkan sebagai alat untuk
merangkum segmen-segmen data, selain itu pengkodean pola merupakan cara
untuk mengelompokkan rangkuman-rangkuman data tersebut menjadi sejumlah
kecil tema atau konstruk. Pengumpulan data merupakan pekerjaan yang
sangat menarik dan pengkodean biasanya memakan energi yang besar sekali,
dimana peneliti dibanjiri dengan berbagai informasi. Hal ini
memungkinkan peneliti untuk lupa menangkap makna atau gejala umum dari
apa yang sedang terjadi. Pembuatan memo adalah salah satu cara untuk
mengatasi hal tersebut.
Analisa data setelah pengumpulan data, pada tahap ini peneliti banyak terlibat dalam kegiatan penyajian atau penampilan (display)
dari data yang dikumpulkan dan dianalisis sebelumnya Peneliti
kualitatif banyak menyususn teks naratif. Display adalah format yang
menyajikan informasi secara sistimatik kepada pembaca. Penelitian
kualitatif memfokuskan pada kata-kata, tindakan-tindakan orang yang
terjadi pada konteks tertentu, konteks mana dapat dilihat sebagai aspek
relevan segera dari situasi yang bersangkutan, maupun sebagai aspek
relevan dari sistem sosial di mana seseorang berfungsi seperti contohnya
: ruang kelas, sekolah, departemen, perusahaan, keluarga, agen,
masyarakat lokal dan sebagainya.
Dari pengalaman melakukan penelitian kualitatif beberapa kali, model
analisis data yang dikenalkan oleh Spradley (1980), dan Glaser dan
Strauss (1967) bisa dipakai sebagai pedoman. Kendati tidak baku,
artinya setiap peneliti kualitatif bisa mengembangkannya sendiri, secara
garis besar model analisis itu diuraikan sebagai berikut:
- Analisis Domain (Domain analysis).
Analisis domain pada hakikatnya adalah upaya peneliti untuk
memperoleh gambaran umum tentang data untuk menjawab fokus penelitian.
Caranya ialah dengan membaca naskah data secara umum dan menyeluruh
untuk memperoleh domain atau ranah apa saja yang ada di dalam
data tersebut. Pada tahap ini peneliti belum perlu membaca dan memahami
data secara rinci dan detail karena targetnya hanya untuk memperolehdomain
atau ranah. Hasil analisis ini masih berupa pengetahuan tingkat
“permukaan” tentang berbagai ranah konseptual. Dari hasil pembacaan itu
diperoleh hal-hal penting dari kata, frase atau bahkan kalimat untuk
dibuat catatan pinggir. Terdapat 3 elemen dasar domain yaitu Cover term,
Included term dan Semantic relationship. Ada enam tahap yang dilakukan
dalam analisis domain yaitu:
(a) Memilih salah satu hubungan semantik untuk memulai dari sembilan hubungan semantik yang tersedia; (b) Menyiapkan lembar analisis domain; (c) Memilih salah satu sampel catatan lapangan yang dibuat terakhir, untuk memulainya; (d) Mencari istilah acuan dan istilah bagian yang cocok dengan hubungan semantik dari catatan lapangan; (e) Mengulangi usaha pencarian domain sampai semua hubungan semantik habis; (f) Membuat daftar domain yang ditemukan (teridentifikasikan).
(a) Memilih salah satu hubungan semantik untuk memulai dari sembilan hubungan semantik yang tersedia; (b) Menyiapkan lembar analisis domain; (c) Memilih salah satu sampel catatan lapangan yang dibuat terakhir, untuk memulainya; (d) Mencari istilah acuan dan istilah bagian yang cocok dengan hubungan semantik dari catatan lapangan; (e) Mengulangi usaha pencarian domain sampai semua hubungan semantik habis; (f) Membuat daftar domain yang ditemukan (teridentifikasikan).
- Analisis Taksonomi (Taxonomy Analysis).
Taksonomi adalah himpunan kategori-katagori yang di organisasi
berdasarkan suatu semantic relationship. Jadi taksonomi merupakan
rincian dari domain cultural. Pada tahap analisis taksonomi, peneliti
berupaya memahami domain-domain tertentu sesuai fokus masalah
atau sasaran penelitian. Masing-masing domain mulai dipahami secara
mendalam, dan membaginya lagi menjadi sub-domain, dan dari sub-domain
itu dirinci lagi menjadi bagian-bagian yang lebih khusus lagi hingga
tidak ada lagi yang tersisa, alias habis (exhausted). Pada
tahap analisis ini peneliti bisa mendalami domain dan sub-domain yang
penting lewat konsultasi dengan bahan-bahan pustaka untuk memperoleh
pemahaman lebih dalam. Tujuh langkah yang dilakukan dalam analisis
taksonomi yaitu: (a) Memilih salah satu domain untuk dianalisis;
(b) Mencari kesamaan atas dasar hubungan semantik yang sama yang digunakan untuk domain itu; (c) Mencari tambahan istilah bagian; (d) Mencari domain yang lebih besar dan lebih inklusif yang dapat dimasukkan sebagai sub bagian dari domain yang sedang dianalisis; (e) Membentuk taksonomi sementara; (f) Mengadakan wawancara terfokus untuk mencek analisis yang telah dilakukan; (g) Membangun taksonomi secara lengkap.
(b) Mencari kesamaan atas dasar hubungan semantik yang sama yang digunakan untuk domain itu; (c) Mencari tambahan istilah bagian; (d) Mencari domain yang lebih besar dan lebih inklusif yang dapat dimasukkan sebagai sub bagian dari domain yang sedang dianalisis; (e) Membentuk taksonomi sementara; (f) Mengadakan wawancara terfokus untuk mencek analisis yang telah dilakukan; (g) Membangun taksonomi secara lengkap.
3. Analisis Komponensial (Componential Analysis).
Pada tahap ini peneliti mencoba mengkontraskan antar unsur dalam
ranah yang diperoleh. Unsur-unsur yang kontras dipilah-pilah dan
selanjutnya dibuat kategorisasi yang relevan. Kedalaman pemahaman
tercermin dalam kemampuan untuk mengelompokkan dan merinci anggota
sesuatu ranah, juga memahami karakteristik tertentu yang berasosiasi.
Dengan mengetahui warga suatu ranah, memahami kesamaan dan hubungan
internal, dan perbedaan antar warga dari suatu ranah, dapat diperoleh
pengertian menyeluruh dan mendalam serta rinci mengenai pokok
permasalahan. Ada delapan langkah dalam analisi komponen ini yaitu: (a)
Memilih domain yang akan dianalisis; (b) Mengidentifikasi seluruh
kontral yang telah ditemukan; (c) Menyiapkan lembar paradigm; (d)
Mengidentifikasi demensi kontras yang memiliki dua nilai; (e)
Menggabungkan demensi kontras yang berkaitan erat menjadi satu; (f)
Menyiapkan pertanyaan kontras untuk ciri yang tidak ada; (g) Mengadakan
pengamatan terpilih untuk melengkapi data; (h) Menyiapkan paradigma
lengkap.
4. Analisis Tema Kultural (Discovering Cultural Themes).
Analisis Tema Kultural adalah analisis dengan memahami gejala-gejala
yang khas dari analisis sebelumnya. Analisis ini mencoba mengumpulkan
sekian banyak tema, fokus budaya, nilai, dan simbol-simbol budaya yang
ada dalam setiap domain. Selain itu, analisis ini berusaha menemukan
hubungan-hubungan yang terdapat pada domain yang dianalisis, sehingga
akan membentuk satu kesatuan yang holistik, yang akhirnya menampakkan
tema yang dominan dan mana yang kurang dominan. Pada tahap ini yang
dilakukan oleh peneliti adalah: (1) membaca secara cermat keseluruhan
catatan penting, (2) memberikan kode pada topik-topik penting, (3)
menyusun tipologi, (4) membaca pustaka yang terkait dengan masalah dan
konteks penelitian. Berdasarkan seluruh analisis, peneliti melakukan
rekonstruksi dalam bentuk deskripsi, narasi dan argumentasi. Sekali lagi
di sini diperlukan kepekaan, kecerdasan, kejelian, dan kepakaran
peneliti untuk bisa menarik kesimpulan secara umum sesuai sasaran
penelitian. Tujuh cara untuk menemukan tema yaitu: (a) Melebur diri; (b)
Melakukan analisis komponen terhadap istilah acuan; (c) Menemukan
perspektif yang lebih luas melelui pencarian domain dalam pemandangan
budaya; (d) Menguji demensi kontras seluruh domain yang telah
dianalisis; (e) Mengidentifikasi domain terorganisir; (f) Membuat gambar
untuk memvisualisasi hubungan antar domain; (g) Mencari tema universal,
dipilih satu dari enam topik: konflik sosial, kontradiksi budaya,
teknik kontrol sosial, hubungan sosial pribadi, memperoleh dan menjaga
status dan memecahkan masalah. Sesuai dengan topik penelitian maka yang
dipilih adalah memecahkan masalah.
5. Analisa Komparasi Konstan (Grounded Theory Research)
Dalam pendekatan teori grounded ini, peneliti
mengkosentrasikan dirinya pada deskripsi yang rinci tentang sifat/ ciri
dari data yang dikumpulkan, sebelum berusaha menghasilkan
pernyataan-pernyataan teoritis yang lebih umum. Di saat telah memadainya
rekaman cadangan deskripsi yang akurat tentang fenomena sosial yang
relevan, barulah peneliti dapat mulai menghipotesiskan jalinan hubungan
di antara fenomena-fenomena yang ada, dan kemudian mengujinya dengan
menggunakan porsi data yang lain. Tiga aspek kegiatan yang penting untuk
dilakukan, yaitu:
- Menulis catatan atau note writing.
- Mengidentifikasi konsep-konsep atau discovery or identification of concepts.
- Mengembangkan batasan konsep dan teori atau development of concept definition and the elaboration of theory.
Analisis Data Kualitatif adalah suatu proses yang meliputi:
- Mencatat yang menghasilkan catatan lapangan, dengan hal itu diberi kode agar sumber datanya tetap dapat ditelusuri,
- Mengumpulkan, memilah-milah, mengklasifikasikan, mensintesiskan, membuat ikhtisar dan membuat indeksnya,
- Berpikir dengan jalan membuat agar kategori data itu mempunyai makna, mencari dan menemukan pola,hubungan-hubungan dan temuan-temuan umum. (Seiddel, 1998).
Pada analisis data kualitatif, kata-kata dibangun dari hasil
wawancara dan diskusi kelompok terfokus terhadap data yang dibutuhkan
untuk dideskripsikan dan dirangkum. Tahapan-tahapan analisis data
kualitatif sebagai berikut:
- Membiasakan diri dengan data melalui tinjauan pustaka;
- Membaca, mendengar, dan melihat;
- Transkrip wawancara dari perekam;
- Pengaturan dan indeks data yang telah diidentifikasi;
- Anonim dari data yang sensitif;
- Koding;
- Identifikasi tema;
- Pengkodingan ulang;
- Pengembangan kategori;
10. Eksplorasi hubungan antara kategori;
11. Pengulangan tema dan kategori;
12. Membangun teori dan menggabungkan pengetahuan yang sebelumnya;
13. Pengujian data dengan teori lain; dan
14. Penulisan laporan, termasuk dari data asli jika tepat (seperti kutipan dari
wawancara).
Pelaksanaan analisis memiliki empat sifat dasar, yaitu: (1) analisis
induktif, (2) dilakukan bersamaan dengan proses pengumpulan data, (3)
interaktif, (4) proses siklus. Analisis dalam penelitian kualitatif
bersifat induktif. Informasi yang dikumpulkan di lapangan digunakan
untuk membuat simpulan akhir, bukan untuk membuktikan hipotesis. Oleh
karenanya peneliti harus menggali informasi selengkap mungkin. Proses
analisis data dilakukan bersamaan dengan pengumpulan data. Artinya,
analisis harus sudah dilakukan sejak awal, tidak sama dengan dengan
analisis data dalam penelitian kuantititatif yang dilakukan setelah
semua data terkumpul. Proses interaktif juga dilakukan baik pada waktu
pengumpulan data masih berlangsung, misalnya dalam bentuk perbandingan
antar unit data, pengelompokan data, maupun pengumpulan data sudah
berakhir, dalam penyusunan laporan yang melibatkan analisis tahap akhir.
Proses siklus dilakukan sejak awal pengumpulan data sampai akhir
sebagai kelanjutan proses refleksi (Sutopo, 2005).
Menurut Lexy J. Moleong, dalam penelitian kualitatif ada tiga model
analisis data, yakni (1) metode perbandingan tetap (constant comparative
method) seperti yang dikemukakan oleh Glaser & Strauss dalam buku
mereka the Discovery of Grounded Research. (2) Metode analisis data
menurut Miles & Huberman seperti yang mereka kemukakan dalam buku
Qualitative Data Analysis). (3) metode analisis data menurut Spradley
sebagai yang ditemukan dalam bukunya Participant Observation.
Dinamakan metode perbandingan tetap atau constant comparative method
karena dalam analisa data, secara tetap membandingkan satu datum dengan
datum yang lainnya, dan kemudian secara tetap membandingkan katagori
dengan katagori lainnya. Secara umum proses analisis datanya mencakup:
reduksi data, katagorisasi data, sintesisasi, dan diakhiri dengan
penyusunan hipotesis kerja.
Miles and Huberman, mengemukakan bahwa aktivitas dalam analisis data
kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara
terus-menerus sampai tuntas, sehingga datanya jenuh. Ukuran kejenuhan
data ditandai dengan tidak diperolehnya lagi data atau informasi baru.
Aktivitas dalam analisis meliputi reduksi data (data reduction),
penyajian data (data display), serta penarikan kesimpulan dan verifikasi
(conclusion drawing/ verification).
Pada analisa data, peneliti harus mengerti terlebih dahulu tentang
konsep dasar analisa data. Analisa data adalah proses mengorganisasikan
dan mengurutkan data ke dalam pola, kategori, dan satuan uraian dasar
sehingga dapat ditemukan tema dan dapat dirumuskan hipotesa kerja
seperti yang disarankan oleh data.
Analisa data dalam penelitian kualitatif sudah dapat dilakukan
semenjak data diperoleh di lapangan. Usahakan jangan sampai data
tersebut sudah terkena bermacam-macam pengaruh, antara lain pikiran
peneliti sehingga menjadi terpolusi. Apabila terlalu lama baru dianalisa
maka data menjadi kadaluwarsa.
Dari analisa data dapat diperoleh tema dan rumusan hipotesa. Untuk
menuju pada tema dan mendapatkan rumusan hipotesa, tentu saja harus
berpatokan pada tujuan penelitian dan rumusan masalahnya.
Analisis dan interpretasi data merupakan tahap yang harus dilewati
oleh seorang penelitian. Adapun urutannya terletak pada tahap setelah
tahap pengumpulan data. Dalam arti sempit, analisis data di artikan
sebagai kegiatan pengolahan data, yang terdiri atas tabulasi dan
rekapitulasi data.
Tabulasi data dinyatakan sebagai proses pemaduan atau penyatupaduan
sejumlah data dan informasi yang diperoleh peneliti dari setiap sasaran
penelitian, menjadi satu kesatuan daftar, sehingga data yang diperoleh
menjadi mudah dibaca atau dianalisis. Rekapitulasi merupakan langkah
penjumlahan dari setiap kelompok sasaran penelitian yang memiliki
karakter yang sama, berdasar kriteria yang telah dirumuskan terlebih
dahulu oleh peneliti.
Dalam proses pelaksanaannya, tahap pengolahan data tidak cukup hanya
terdiri atas tabulasi dan rekapitulasi saja, akan tetapi mencakup banyak
tahap. Di antaranya adalah tahap reduksi data, penyajian data,
interpretasi data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Lebih dari
sekedar itu, pengolahan data, yang tidak lain merupakan tahap analisis
dan interpretasi data mencakup langkah-langkah reduksi data, penyajian
data, interpretasi data dan penarikan kesimpulan /verifikasi.
Reduksi data diartikan secara sempit sebagai proses pengurangan data,
namun dalam arti yang lebih luas adalah proses penyempurnaan data, baik
pengurangan terhadap data yang kurang perlu dan tidak relevan, maupun
penambahan terhadap data yang dirasa masih kurang.
Penyajian data merupakan proses pengumpulan informasi yang disusun
berdasar kategori atau pengelompokan-pengelompokan yang diperlukan.
Interpretasi data merupakan proses pemahaman makna dari serangkaian
data yang telah tersaji, dalam wujud yang tidak sekedar melihat apa yang
tersurat, namun lebih pada memahami atau menafsirkan mengenai apa yang
tersirat di dalam data yang telah disajikan..
Penarikan kesimpulan/verifikasi merupakan proses perumusan makna dari
hasil penelitian yang diungkapkan dengan kalimat yang singkat-padat dan
mudah difahami, serta dilakukan dengan cara berulangkali melakukan
peninjauan mengenai kebenaran dari penyimpulan itu, khususnya berkaitan
dengan relevansi dan konsistensinya terhadap judul, tujuan dan perumusan
masalah yang ada.
Tahap analisis dan interpretasi data merupakan tahap yang pasti akan
dilalui oleh para peneliti termasuk peneliti kualitatif. Dalam uraian
pokok di atas telah dikemukakan bahwa tahap dan proses analisis dan
interpretasi data, setidak-tidaknya terdiri atas tiga komponen penting
yang meliputi (1) reduksi, (2) penyajian, dan (3) kesimpulan/
verifikasi.
Sedangkan tahap dan proses selengkapnya meliputi (1) Pengolahan data,
yang terdiri dari kategorisasi dan reduksi data, (2) penyajian data,
(3) interpretasi data dan (4) penarikan
kesimpulan-kesimpulan/verifikasi. Tahap tahap di atas hendaknya
dilakukan sedemikian rupa sehingga proses analisis dan Intepretastasi
tersebut dapat menghasilkan suatu kesimpulan yang sesuai dengan keadaan
yang sebenarnya.
Reduksi data diartikan sebagi proses pemilihan, pemusatan perhatian pada penyederhanaan,
pengabstrakan, dan transformasi data “kasar” yang muncul dari catatan-catatan tertulis di lapangan. Tahapan-tahapan meliputi:
• Membuat ringkasan
• Mengkode
• Menelusur tema
• Membuat gugus-gugus
• Membuat partisi
• Menulis Memo
DAFTAR PUSTAKA
free Download My Angry Bird Game Collections (Full version)
Assalamualaikkum....
Gak usah panjang x lebar dah...kali ini gue mau share koleksi game " BURUNG MARAH " gue yang selama ini telah menemani hari-hari gue....
CEKICROT....!!!!
Yuk Follow AB @ Twitter >>> http://twitter.angrybirds.com
Mau jadi Fans AB di Facebook ??? >>> http://facebook.angrybirds.com
Terms of Use: http://www.rovio.com/eula
Privacy Policy: http://www.rovio.com/privacy
Angry Birds Seasons v2.5.0 [Ad-Free]
Download Instructions:
http://www.rodfile.com/qtru11zfkw7r/Ang ... R.apk.html
Mirrors:
http://www.mediafire.com/?70k94f6oqa9iaow
http://rapidgator.net/file/35330254/
http://uploaded.net/file/kzg1uodi
http://www41.zippyshare.com/v/92478537/file.html
http://uploadfa.net/uploads/13457239841.apk
http://howfile.com/file/8d57b754/43d15b30/
Angry Birds Rio v1.4.4 AdFree (Proper)
Download Instructions:
http://rapidgator.net/file/8001334
Mirror:
http://extabit.com/file/28dvx1g6ahirq
http://turbobit.net/qv41fffmzbtz.html
Angry Birds Space Premium v1.2.2 (+ Danger Zone Unlocked)
Download Instructions:
http://www.MegaShare.com/4416734
Mirror:
http://rapidgator.net/file/27846230/ap122.apk.html
Angry Birds v2.2.0 AdFree [Google Play]
Download Instructions:
http://aavg.net/ch39dh5xt80f
Mirror:
http://rapidgator.net/file/31780733
http://turbobit.net/qr4xt8k0ycdc.html
Senin, 27 Agustus 2012
6 Kekuatan Manusia Yang Dilarang Untuk Diremehkan
1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams)
2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)
3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)
4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)
5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)
6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)
2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)
3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)
4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)
5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)
6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)
1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams) Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal ...terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai. Tanpa impian, kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.
2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus) Fokus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu (termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti: kekuatan/strengths dan kelemahan/weakness dalam diri, peluang di sekitar kita, dan sebagainya) dengan lebih jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.
3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline) Pengulangan adalah kekuatan yang dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah sebuah kebiasaan. Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang secara konsisten dan terus-menerus melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita akan menentukan masa depan kita. Untuk membangun kebiasaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.
4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival) Setiap manusia diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. Seringkali kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan (ingredient) yang utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.
5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning) Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa belajar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada aras yang lebih tinggi.
6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind) Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi. Semua dari kita berhak dan memiliki kekuatan untuk mencapai kehidupan yang berkelimpahan dan memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya. Semuanya ini adalah produk dari pilihan sadar kita, berdasarkan keyakinan kita, dan bukan dari produk kondisi keberadaan kita di masa lalu dan saat ini. Sebagaimana dikatakan oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita merespons setiap situasi yang terjadi pada kita.
JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK BERMIMPI
Kebanyakan orang punya mimpi, tapi tidak punya RENCANA untuk mewujudkannya. Mereka hanya berfantasi dan berharap. Mereka juga hanya merespons apa yang diberikan kehidupan sesuai dengan kebutuhan saat itu.
Tanpa persiapan dan perencanaan, Anda hanya akan memboroskan banyak waktu, energi dan uang. Kurangnya persiapan dan perencanaan juga menyebabkan risiko gagal lebih besar. Dalam bidang apapun, untuk mencapai tujuan selalu dibutuhkan persiapan dan perencanaan.
Berhentilah menggunakan alasan ‘biarkan hidup mengalir’. Jangan harapkan hasil yang maksimal jika Anda kurang persiapan dan perencanaan. Suatu persiapan dan perencanaan membantu Anda mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang bisa terjadi saat Anda mewujudkan tujuan.
Sebuah perencanaan berawal DAFTAR yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan. Lalu aturlah prioritas sesuai urutannya. Masa depan BISA Anda rencanakan. Keberhasilan di masa depan adalah milik orang-orang yang mau mempersiapkan, merencanakan dan melaksanakan rencana tersebut!
sumber :
http://Enstrom Completes Thailand Helicopter Delivery
Enstrom Helicopter Corp, has delivered all 16 of the contracted 480B turbine training and utility helicopters to Thailand's army. (all photos : Enstrom)
BANGKOK (UPI) -- Enstrom Helicopter Corp. has delivered all 16 of the contracted 480B turbine training and utility helicopters to Thailand's army.
Deliveries were completed on budget and ahead of contracted requirements, Enstrom said in a written statement.
"From contract-signing to final delivery, we completed this program in just 19 months," Enstrom President and Chief Executive Officer Jerry Mullins said.
"That included engineering, developing, testing, building and delivering 16 of the most advanced turbine training helicopters in the world."
The helicopters have Cobham electronic flight instrumentation systems, dual Wulfsberg RT-5000 transceivers, Honeywell radar altimeters and dual electronic-analog flight instrumentation.
"I think we've shown a small company can do big things," said Mullins.
Under a deal signed in October 2009, the helicopters have power line detection systems designed and manufactured by Safe Flight Instrument in White Plains, N.Y.
Safe Flight's PDS detects the electromagnetic fields of live power lines and alerts pilots with visual and aural warnings. As the aircraft flies closer to the power line, the warning intensifies.
Enstrom makes the 480B as a three-place advanced trainer and patrol aircraft as well as a three- to five-seat executive transport. Special law enforcement variants are made, called the 480B Guardian and the F28F Sentinel.
David Blake, of Enstrom's Asia representative Blake and DeJong, told Flight Global aviation Web site in early 2010 the 16 helicopters are the first 480Bs for the army but Thailand's civil aviation training school has two older Enstrom 480 models.
The Thai army flies medium Bell TH-67s and Schweizer 300s for training. Enstrom won the tender pitching against six other manufacturers.
In July 2011, Flight Global reported the Thai army had grounded its fleet of 54 Bell 212 helicopters after a crash that month that left three dead.
Local media reports said the 212 was lost in benign conditions as it flew to participate in a search-and-rescue mission near the border with Myanmar.
The mission was to retrieve nine bodies from the site of a Thai army Sikorsky UH-60 Black Hawk that had crashed 19 July, Flight Global reported.
The Black Hawk was lost while attempting to retrieve five bodies from the site where a Bell UH-1 helicopter crashed on 16 July.
The Bell 212 was heading toward a mountainous, heavily forested area northwest of Bangkok when it crashed.
Enstrom also announced this year it had signed a contract with its representative in Japan to supply the Japanese military with 28 480-B aircraft by 2014. The deal with Aero Facility in Japan was signed at the Helicopter Aviation Industry convention in Dallas in February.
sumber: http://defense-studies.blogspot.com/
<
Jumat, 24 Agustus 2012
website DPRD sumatra utara kena Deface oleh hacker algeria
hahahahha orang luar negeri tahu kalau di indonesia itu pemerintahnya jorok,,,, makanya dianya ngehack situs ini cekidot >>>>>>http://www.dprd-sumutprov.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=108:anggota-paw-dprd-sumut-dilantik&catid=1:latest-news&Itemid=114
Read more ...
Kamis, 23 Agustus 2012
seorang ibu bekerja juga butuh dukungan suami
- Karir dan urusan rumah tangga jadi dua tanggung jawab yang diemban para wanita sekaligus ibu rumah tangga. Untuk menyeimbangkan dua hal ini tak mudah. Wanita kerap mengabaikan perasaan demi menyulap karir dan kehidupan keluarga mereka sukses.
Melansir dari laman Telegraph, Kamis (23/8/2012), dalam sebuah jajak pendapat yang diadakan Asda, lebih dari 5.000 ibu yang berusia 20 - 70 tahun menyatakan mereka tidak mempertahankan penampilan dan kebugaran mereka, karena masih ada tanggung jawab yang lain.
75 persen responden mengatakan, mereka melakukan semua kegiatan rumah tangga seperti memasak dan membersihkan rumah. 80 persen responden mengungkapkan mereka mengerjakan juga kegiatan mencuci dan menyetrika pakaian.
Hampir 75 persen responden mengatakan mereka harus memastikan sendiri urusan rumah tangga berjalan lancar. Sementara 83 persen lainnya memilih meminta bantuan suami untuk meringankan beban pekerjaan rumah tangga. 22 persen responden mengaku kesal karena pasangannya tidak mau mendukung.
Yang mengejutkan, kebanyakan dari wanita ini tidak memiliki harapan tinggi terhadap generasi selanjutnya. 80 persen dari mereka memprediksi anak perempuan mereka bisa jadi lebih buruk dari keadaannya.
Banyak dari para responden ini meresa "terpaksa menjalani semua" demi anak-anaknya. Para ibu ini juga cemas karena merasa gagal menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga. Mereka merasa gagal tidak bisa menjadi ibu yang sempurna
Juni O'Sullivan dari Yayasan London Early Years mengatakan, dukungan suami bagi istrinya yang juga bekerja sangat dibutuhkan. Dukungan suami akan membantu mengurangi rasa bersalah para ibu.
"Kita tahu peran ibu lebih berkualitas jika lebih banyak bersama anak-anak. Tetapi, untuk ibu pekerja, kita tahu bukan pada jumlah waktunya. Melainkan apa yang bisa ibu dan anak lakukan bersama dengan waktu yang ada," ujarnya.
Melansir dari laman Telegraph, Kamis (23/8/2012), dalam sebuah jajak pendapat yang diadakan Asda, lebih dari 5.000 ibu yang berusia 20 - 70 tahun menyatakan mereka tidak mempertahankan penampilan dan kebugaran mereka, karena masih ada tanggung jawab yang lain.
75 persen responden mengatakan, mereka melakukan semua kegiatan rumah tangga seperti memasak dan membersihkan rumah. 80 persen responden mengungkapkan mereka mengerjakan juga kegiatan mencuci dan menyetrika pakaian.
Hampir 75 persen responden mengatakan mereka harus memastikan sendiri urusan rumah tangga berjalan lancar. Sementara 83 persen lainnya memilih meminta bantuan suami untuk meringankan beban pekerjaan rumah tangga. 22 persen responden mengaku kesal karena pasangannya tidak mau mendukung.
Yang mengejutkan, kebanyakan dari wanita ini tidak memiliki harapan tinggi terhadap generasi selanjutnya. 80 persen dari mereka memprediksi anak perempuan mereka bisa jadi lebih buruk dari keadaannya.
Banyak dari para responden ini meresa "terpaksa menjalani semua" demi anak-anaknya. Para ibu ini juga cemas karena merasa gagal menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga. Mereka merasa gagal tidak bisa menjadi ibu yang sempurna
Juni O'Sullivan dari Yayasan London Early Years mengatakan, dukungan suami bagi istrinya yang juga bekerja sangat dibutuhkan. Dukungan suami akan membantu mengurangi rasa bersalah para ibu.
"Kita tahu peran ibu lebih berkualitas jika lebih banyak bersama anak-anak. Tetapi, untuk ibu pekerja, kita tahu bukan pada jumlah waktunya. Melainkan apa yang bisa ibu dan anak lakukan bersama dengan waktu yang ada," ujarnya.
6 makanan terbaik untuk kecerdasan otak
shutterstock
- Asupan makanan yang masuk ke tubuh sangat mempengaruhi kesehatan jasmani. Tahukah Anda, asupan yang membahayakan jantung bisa berakibat buruk pula untuk otak. Misalnya saja, konsumsi kentang goreng yang berlebihan tak hanya menambah berat badan tapi juga mempengaruhi otak Anda. Lemak jenuh pada kentang goreng bisa menyumbat arteri yang menuju ke otak. Membuat resiko seseorang terkena stroke jadi lebih besar.
Contoh lainnya, ikan yang kaya asam lemak omega 3 bisa membantu otak Anda karena menjaga arteri tetap bersih. Mehmet C. Oz, M.D dan Michael F. Roizen, M.D. dalam buku mereka berjudul An Insider's Guide to the Body That Will Make You Healthier and Younger, merekomendasikan enam bahan makanan terbaik untuk otak.
1. Kacang-kacangan
Bahan makanan ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menjaga arteri Anda tetap bersih. Serta menjaga kadar prekursor serotonin untuk memperbaiki suasana hati. Jumlah yang direkomendasikan adalah 1 ons sehari mengkonsumsi bahan makanan ini sudah cukup. Lebih dari itu baik, tetapi tetap berhati-hati akan kelebihan kalorinya.
2. Ikan
Ikan disini khususnya salmon, filapia, lele, atau mahi-mahi. Ikan-ikan. Ini mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk otak. Jumlah konsumsi ikan yang direkomendasikan adalah 3,5 ons seminggu atau tiga porsi seukuran kepalan tangan.
3. Kedelai
Bahan makanan ini kaya akan protein, serat dan lemak yang baik untuk tubuh dan otak. Konsumsi 1 cangkir sehari sudah cukup baik.
4. Jus tomat
Jus tomat memiliki kandungan folat, lycopen, dan zat gizi lainnya yang menjaga arteri tetap muda. Jumlah yang direkomendasikan sebanyak 8 ons sehari.
5. Minyak zaitun, minyak kacang-kacangan, minyak ikan, biji rami dan buah alpukat Bahan-bahan tersebut mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung. Ingat, jantung sehat maka otak pun demikian. Rekomendasi yang terbaik adalah dengan mengkonsumsinya sebanyak 25 persen kalori harian dalam bentuk lemak sehat.
6. Cokelat murni
Cokelat yang asli akan meningkatkan pelepasan dopamin dan menyediakan flavonoid untuk arteri. Jumlah yang direkomendasikan sebanyak 1 ons sehari untuk menggantikan konsumsi cokelat susu. Selamat mencoba!
Langganan:
Postingan (Atom)